Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

GMKI Desak Polres Bitung Intensifkan Razia Sajam dan Miras

Redaksi Manado Today   |   5 Maret 2011 – 16:34 WITA
Bitung Today – Tingginya angka kriminalitas terutama kasus penganiayaan yang menyebabkan korban jiwa, di Kota Bitung beberapa bulan terakhir mendapat perhatian serius Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Bitung.

Senjata Tajam yang Sering Dipakai Pelaku Kejahatan

Senjata Tajam yang Sering Dipakai Pelaku Kejahatan

Melalui Ketua Johnly Runtuwene SSos, salah satu organisasi kepemudaan tertua di Indonesia ini, mendesak agar Polres Bitung kembali mengintensifkan oprasi Miras, Sajam dan Premanisme.
”Kami mendesak agar aparat Kepolisian rutin atau intensif melakukan razia terhadap Miras, Sajam, dan Premanisme. Apa terlebih di daerah -daerah rawan. Jangan nanti setelah terjadi kasus baru akan bertindak, ” kata Runtuwene.
Selanjutnya Runtuwene menyebutkan, target utama razia adalah Miras yang dijual bebas di warung atau kios tanpa ijin menjual alkohol. Alasannya, menurut Runtuwene, perkelahian dan penganiayaan pada umumnya diakibatkan karena pelaku mengkonsumsi Miras.
”Razia harus dilakukan secara Intensif dengan begitu kriminalitas dapat ditekan, Disamping itu masyarakat akan aman dan nyaman dalam beraktifitas, ” ujar Runtuwene sembari berharap seluruh elemen masyarakat juga, dapat berperan aktif dalam mengamankan lingkungannya. (lou)

Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading