Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

GMKI Luwuk Galang dana untuk Korban Letusan Gunung Lokon

Staff Manado Today   |   22 Juli 2011 – 19:27 WITA

Manado Today – Aksi galang dana untuk korban letusan Gunung Lokon di Sulawesi Utara, Jumat siang dilakukan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Luwuk di Sulawesi Tengah.

Aksi solidaritas ini dilakukan dengan turun ke jalan-jalan di ibu kota Kabupaten Banggai itu dengan meminta sumbangan kepada pengendara bermotor dan pejalan kaki.

“Ini adalah bentuk solidaritas untuk korban Gunung Lokon. Tentunya kami berharap bisa mengumpulkan banyak dana untuk bisa memberi bantuan kepada warga pengungsi,” ujar koordinator pengumpulan dana GMKI Cabang Luwuk, Roli Malale, di Bundaran Adipura Luwuk.

Tak hanya di bundaran Adipura Luwuk, para mahasiswa juga turun mengumpulkan dana di Pasar Simpong dan pusat pertokoan Sudirman di kota Luwuk. Solidaritas para pedagang setempat secara spontan memberikan sumbangan.

Dikatakan Roli, aksi ini akan mereka lakukan hingga pekan depan agar dapat mengumpulkan dana yang lebih besar. Hingga Jumat sore para mahasiswa itu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp9,75 juta.

Roli juga mengatakan, pihaknya tidak menerima sumbangan dalam bentuk barang, agar mudah didistribusikan kepada warga korban letusan Gunung Lokon.

“Diprioritaskan dalam bentuk dana tunai agar lebih mudah kami salurkan. Dalam bentuk barang atau obat-obatan bisa disalurkan lewat PMI atau pemerintah daerah,” kata mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Tompotika Luwuk. (ant/hma)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading