Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

GMKI Minta Polres Bitung Tingkatkan Pengamanan

Aldy Monareh   |   27 Februari 2012 – 16:46 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Mengingat tingginya angka kriminalitas yang terjadi di Kota Bitung, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Bitung, melalui Ketuanya Johnly Runtuwene S Sos, meminta Polres Bitung lebih meningkatkan pengamanan.
”Kami minta Polres Bitung lebih intens melakukan patroli di Kota Bitung, sebagai langkah antisipasi dalam memberikan pengamanan,” tandas Runtuwene.
Dari evaluasi yang dilakukan GMKI, kata Runtuwene tingginya angka kriminalitas disebabkan karena lemahnya pengawasan yang dilakukan aparat Kepolisian.
”Kami sarankan agar operasi rutin pada jam 12 malam keatas terus dilakukan, karena justru pada jam-jam tersebut sangat rentan dengan tindak kriminal,” terangnya.
Aparat kepolisian kara Runtuwene, harus pro aktif melakukan antisipasi dalam mengamankan seluruh wilayah di Kota Bitung. Jangan hanya menunggu laporan ketika telah ada kejadian.
”Langkah yang diambil adalah sosialisasi Kamtibmas dan memberikan pembinaan terhadap warga,” ujarnya.
Ia juga menyarankan agar Polisi tegas dalam melakukan penindakan terhadap Geng motor, sebab perkelahian yang banyak terjadi akhir-akhir ini melibatkan geng motor, yang sering menjadi sasaran adalah warga sipil yang tidak bersalah.
”Karena itu kami harapkan keseriusan aparat Kepolisian dalam menindaklanjuti hal ini, mengingat Kota Bitung saat ini adalah daerah tujuan investor. Dan jika tidak ada jaminan keamanan hal ini pasti akan berimbas padaiklim investasi,” kata Runtuwene sembari mengharapkan peran Pemerintah dan masyarakat juga saangat diperlukan dalam upaya meningkatkan keamanan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading