Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Pemerintahan

GMKI Sulut Gelar Doa Bersama Untuk Gereja HKBP Bekasi

Redaksi Manado Today   |   9 Agustus 2010 – 21:55 WITA

Terkait Penyerangan Oleh Sejumlah Massa di Jam Ibadah
Manado Today – Puluhan mahasiswa Unsrat Manado yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Gerakan Siswa Kristen Indonesia (GSKI), Unit Pelayanan Kristen (UPK) Unsrat Manado, Pemuda-Pemudi Kristen menggelar doa bersama untuk jemaat HKBP Bekasi.

Gereja ini diserang oleh sejumlah massa yang mengatasnamakan Front Pembela Islam (FPI) , Minggu (08/08/2010) pagi, disaat jemaat di Gereja tersebut melakukan kebaktian rohani.

Kegiatan yang dilaksanakan di seputaran patung Wolter Monginsidi Manado, Senin (09/08/2010), dipimpin langsung oleh, Max Tontey, Sth, Mth, berlangsung dalam suasana suntuk, dimana mereka mendoakan para jemaat di HKBP Bekasi tersebut, agar nantinya dapat dikuatkan, dimampukan dan ditabahkan dengan kejadian ini.

Sementara itu, Tontey saat didampingi pengurus GMKI Sulut, Andika Mongilala mengatak, GMKI Manado, sangat menyesalkan dan mengecam tindakan pelemparan, peyiksaan, pengrusakan dan pemaksaan oleh oknum-oknum massa yang tidak bertanggung jawab itu.

“Tindakan ini menurut kami adalah tindakan yang tidak mencerminkan asal usul agama saudara-saudara pelaku-pelaku kejahatan, karena kami tahu bersama, tidak ada agama yang mengajarkan yang tidak baik,” ujar Tontey.

Disamping itu Mongilala menambahkan, mereka juga ingin pertanyakan kenapa hal ini bisa terjadi sedangkan saat itu Pihak-pihak berwajib juga turut menyaksikan peristiwa itu.

“Kami Meminta kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, untuk dapat memperhatikan kejadian itu, dan kiranya ada proses hukum yang layak untuk saudara-saudara kami disana,” pungkasnya.

Sementara dalam doa itu, mahasiswa GMKI juga memasang lilin, sebagai tanda protes dalam penyerangan di Jemaat HKBP tersebut. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading