Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Utara

GNPK Sulut Sorot Pemanfaatan Dana Rp 9 M Untuk RUTR Minut

Redaksi Manado Today   |   14 Februari 2011 – 18:11 WITA

Manado Today – Rencana Umum Tata Ruang Wilayah (RUTRW) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), yang pembuatannya sejak tahun 2007 silam dengan anggaran sekitar Rp 9,8 Miliar, ternyata hingga saat ini belum tersusun dengan sempurna dan menyebabkan Minut hingga saat ini belum secara maksimal melaksanakan pembangunan 

Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) melalui ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulut Herry Tombeng SH, pada manadotoday Senin (14/02/2011) mengatakan pihaknya mempertanyakan pemanfaatan dana miliaran yang digunakan bagi pembuatan RUTRW, dan hingga kini belum selesai. “Kami meminta pertanggung jawaban pemkab Minut, terhadap pemanfaatan dana, apalagi hingga kini bentuk RUTRW Minut belum sehingga berpengaruh bagi RTRW ,” kata Tombeng.

Menyinggung soal indikasi terjadinya korupsi, Tombeng menyebutkan pihaknya sedang mengumpulkan data untuk diteruskan ke ranah hukum. “Ini baru indikasi sebab dana telah terpakai, namun hasilnya belum dapat dinikmati,” kata Tombeng yang juga tercatat legialator DPRD Sulut asal Minut  ini. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading