Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Goni : Musdalub Harus Didahului Musran

Staff Manado Today   |   7 September 2011 – 22:27 WITA
Fentje Goni

Fentje Goni

Tomohon Today – Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Pramuka Kota Tomohon Fentje D Goni SH mengungkapkan, untuk menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Pramuka Tomohon, harus didahului dengan Musyawarah Ranting (Musran) di kecamatan.

Namun, yang terjadi saat ini, sudah akan digelar Musdalub namun tanpa didahului Muscam. Ini menurutnya tidak bisa dilaksanakan karena tidak sesuai dengan aturan.

‘’Ini organisasi pramuka. Jadi, yang namanya aturan jangan coba-coba dilanggar,’’ tegas Goni.

Kalau memang sesuai aturan lanjutnya, bagi dirinya tak masalah. Lagi pula, Musdalub tersebut akan digelar tidak memiliki dasar kuat. Sebab, selama ini kepramukaan di Kota Tomohon dinilai yang paling aktif di Sulawesi Utara.

Goni sendiri mengaku baru tahu belakangan jika dirinya sudah akan dilengserkan dari Kakwarcab Pramuka Tomohon. ‘’Memang kepengurusan kami sudah lewat. Tapi, kan untuk mengeglar musyawarah ada mekanismenya,’’ tukas Goni.

Diketahui, Musdalub Pramuka Tomohon rencananya digelar Rabu (7/9) hari ini di BPU Kelurahan Woloan Dua Tomohon Barat. Sekkot Tomohon Drs Arnold Poli SH MAP dan Asisten III Ir Ervinz DH Liuw disebut-sebut sebagai calon kuat menggantikan Goni. Hanya saja, sejumlah Kwarting Ranting (Kwaran) masih mengharapkan kepemimpinan Goni. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading