Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Hukum dan Kriminal

GP Anshor Sulut: Bubarkan FPI

Redaksi Manado Today   |   10 Agustus 2010 – 21:27 WITA

Manado Today – Negara Indonesia adalah negara yang menghargai kebebasan beragama,pluralisme, karena kebebasan beragama adalah kebebasan hakiki yang dijamin dengan Pancasila dan UUD 1945.Tindakan organisasi yang mengatasnamakan Front Pembela Islam (FPI) adalah perilaku yang sangat mencederai nilai-nilai Agama yang secara jelas mempertontonkan secara telanjang perilaku yang bertentangan dengan ajaran agama Islam.
” GP Anshor Sulut menyesalkan dan mengutuk tindakan FPI pada Minggu (08/08/10) yang menyerang dan menghalangi  jemaat HKBP Bekasi dalam melaksankan ibadah yang berakibat beberapa orang cedera akibat insiden tersebut,” kata Benny Ramdhani Ketua GP Anshor Sulut.
Ditegaskannya bahwa, protes keras yang dilakukan GP Anshor Sulut kepada FPI karena selama ini FPI selalu bertopeng agama Islam tetapi tindakannya  mempertontonkan kekerasan  yang justru bertentangan dengan ajaran agama ini.”Selama ini mereka (FPI,red) merasa yang paling benar dan menjadi kelompok  yang selalu menyelesaikan masalah dengan kekerasan yang seolah-olah menjadi hakim dan polisi di negara Indonesia. Disamping itu FPI  mengharamkan keberadaan agama lain seperti yang selama ini mereka kampanyakan,” tegasnya.  ”Indonesia yang menghargai pluralisme dan kebebasan beragama, dan anti kekerasan sudah tepat untuk tidak memberikan tempat sejengkalpun untuk FPI di negara berbhineka Tunggal Ika ini, maka  sebaiknya pemerintah bubarkan saja FPI” tambah Rhamdani. (lou)
Sent from BlackBerry® on 3

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading