Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

GPI akan Gelar Seminar dan Lokakarya

Tonny Sumakul   |   6 Maret 2012 – 09:18 WITA
wakil gubernur sulut

Dr. Djouhari Kansil MPd

Manado (manadotoday.com) – Dalam rangka peringatan HUT ke 407 Gereja Protestan di Indonesia (GPI) Sulawesi Utara, akan digelar seminar dan lokakarya, yang melibatkan unsure Pemprov Sulut, Kabupaten/Kota, Gereja-gereja anggota PGI dan Gereja Protestan Indonesia (GPI), serta masyarakat yang ada di Bumi Nyiur Melambai ini. Hal itu disampaikan Ketua Umum Panitia Pelaksana, Dr. Djouhari Kansil MPd.
Menurut Kansil yang kesehariannya adalan Wakil Gubernur Sulut, mengatakan bahwa kegiatan seminar ini, merupakan kerjasama GPI, PGI dan Sinode GMIM, yang akan mengangkat topik “Strategi Bersama Pengurangan Resiko Bencana di Indonesia”. Sementara untuk lokakarya, mengangkat tentang “Warga Gereja Menggumuli Stagnasi Konsolidasi Demokrasi di Indonesia”
“Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di ruang Huyula kantor gubernur Sulut, mulai tanggal 8 – 10 Maret 2012,” kata Kansil.
Menurutnya lagi, diangkatnya strategi bersama pengurangan resiko bencana, sebagai upaya kepedulian Gereja, untuk membangun kapasitas warga jemaat menghadapi bencana dan sebagai refleksi tantangan ber-Gereja dan ber-Jemaat, dalam konteks pergumulan sosial politik Indonesia masa kini.
“Dalam kegiatan ini diharapkan akan memperkuat komitmen gereja dan warga gereja, untuk melibatkan diri dalam pengurangan resiko bencana. Sebab, Sulut sendiri adalah salah satu daerah yang beresiko besar terjadinya bencana,” ujar Kansil.
Sedangkan untuk Pendidikan Politik Warga Gereja menurut Kansil, yakni diharapkan agar masyarakat memiliki pandangan komprehensif tentang politik dan demokrasi, dalam persepektif iman kristiani bagi kepentingan masyarakat banyak.
Kansil menambahkan, untuk kegiatan ini akan menghadirkan pembicara-pembicara dari unsur Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Forum Penaggulangan Resiko Bencana Daerah (FPRBD) Sulut, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana, dan beberapa tokoh nasional lainnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading