Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Politik

GPRS Kritisi Kinerja Deprov Sulut

Redaksi Manado Today   |   16 November 2010 – 23:33 WITA

Manado Today- Gerakan Peduli Rakyat Sulut (GPRS) Selasa(16/11/2010), melakukan aksi damai di depan Kantor DPRD Sulut. Ini dilakukan karena kinerja   44 anggota Deprov Sulut mulai tidak peduli lagi dengan persoalan yang dihadapi rakyat Sulut dewasa ini.

Koordinator GPRS Sulut Amas Mahmud menyebutkan, DPRD Sulut harus lebih kritis lagi dalam memperjuangkan aspirasi seluruh rakyat. Bahkan, Mahmud menilai selama dua tahun keanggotaan di DPRD Sulut, 44 Legislator ini belum memberikan kontribusi secara maksimal terhadap tiga fungsi DPRD  yakni Legislasi, Penganggaran dan Pengawasan.
“Kami mengkritisi 3 fungsi ini sebab sampai saat ini DPRD Sulut belum ada Perda yang di hasilkan oleh wakil-wakil rakyat selain itu juga DPRD tidak mampu memperjuangkan anggaran untuk Publik yang di nilai sangat kurang jika di bandingkan dengan belanja aparatur yang ada di Sulawesi Utara,” tegas Mahmud
Sementara itu, anggota Komisi I DPRD Sulut Ir.Lexi Solang sebagai penerima aksi demostrasi ini, menyebutkan sudah ada upaya dari DPRD Sulut, untuk memperjuangkan kepentingan rakyat dengan ditandai naiknya anggaran untuk kesejahteraan rakyat dalam APBD 2011.
“Intinya saya dan teman-teman dewan akan berusaha untuk menurunkan anggaran untuk belanja aparatur serta akan menaikan belanja publik,”pungkas Solang
Untuk itu Solang meminta pada seluruh masyarakat Sulawesi Utara khususnya para pendemo agar memberikan kepercayaan kepada Anggota DPRD sebab Dewan di pilih oleh rakyat jadi tidak mungkin Dewan menghianati rakyat, Solang juga berharap kepada para pendemo yang nantinya akan menjadi pemimpin di masa depan agar dapat mempertahankan idialisme.

“Saya berharap pada seluruh adik-adik mahasiswa agar dapat mempertahankan idialisme seperti yang di lakukan saat ini ,agar di kemudiaan hari dapat menjadi pemimpin yang berkualitas,”seru Solang. (vian)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading