Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan, Politik

GPRS: Pilkada Aman dan Damai Harga Mati

Redaksi Manado Today   |   21 Juli 2010 – 22:36 WITA

Manado Today- Suhu politik jelang hari H Pemilihan Umum Kepala Daerah (PemiluKada) serentak di Sulut semakin panas. Tak dipungkiri ada indikasi gesekan dan gerakan untuk menggagalkan atau mengcaukan proses Pemilukada agar bisa berjalan aman dan damai. Hal ini mulai menimbulkan keresahan bagi sejumlah elemen masyarakat Sulut yang menginginkan situasi aman dan damai di Sulut tetap terpelihara, seperti Gerakan Peduli Rakyat Sulut (GPRS).“Tanpa disadari menjelang hari H PemiluKada Sulut, mulai muncul kubu dan blok yang hanya mengutamakan kepentingan politik kelompok tanpa memikirkan imbas terhadap keamanan dan kedamaian yang selama ini telah tercipta,” kata Kordinator GPRS Aryati Rahman, Rabu (21/07/10)

Atas dasar kekwatiran tersebut, Rahman bersama beberapa elemen masyarakat Sulut, yang terdiri dari organisasi gerakan mahasiswa, LSM dan Ormas serta insan pers membentuk GPRS dengan tujuan mengawal proses Pemilu Kada aman dan damai.

“PemiluKada aman dan damai harga mati untuk kita seperti yang diharapkan oleh warga Sulut. Dan GPRS terbentuk tidak memiliki kepentingan apa-apa atau muatan politik, tapi murni hanya untuk mengamankan agar proses Pilakada tidak dijadikan ajang untuk memecah belah persatuan masyarakat Sulut,” jelas Rahman yang turut diamini oleh Wakil kordinator GPRS Amas Mahmut dan Sekertaris GPRS Risat Sanger.

Lanjut Sanger menambahkan, GPRS sendiri yang merupakan gerakan Moral untuk menjaga kepentingan masyarakat dalam partisipasinya di pesta demokrasi, bakal mendeklarasikan diri hari ini Kamis (22/07/10) di halaman kantor Deprov Sulut. Dimana menurut Sanger, pihaknya akan membacakan tujuan dan alasan GPRS terbentuk di depan anggota Deprov.

“Alasan kami memilih lokasi halaman parkir Deprov Sulut untuk melakukan deklarasi tak lain adalah 45 anggota Deprov Sulut adalah penyambung lidah rakyat Sulut. Apalagi GPRS terbentuk murni inisiatif dari elemen masyarakat Sulut yang menginginkan Pilkada bisa berjalan aman dan damai,” kata Sanger.(*/lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading