Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

GSVL – Ai Lepas Calon Jemaah Haji Manado

Aldi Mawitjere   |   24 September 2012 – 19:25 WITA
Pemkot lepas Calon Haji

Calon haji Manado dilepas Walikota Manado

MANADO, (manadotoday.com) – Walikota Manado, G S Vicky Lumentut dan Wakil Walikota, Harley Alfredo Benfica Mangindaan, SE, MSM, Senin (24/09/2012) melepas calon Jamaah Haji Kota Manado menuju Saudi Arabia bertempat di Ruang Serbaguna Kantor walikota Manado.

Walikota menyambut baik pelaksanaan acara pelepasan calon Jamaah haji kota Manado.

“Saya percaya bahwa suasana rukun penuh keakraban yang tercipta pada saat ini akan memberikan motivasi dan inspirasi bagi kita untuk tetap memegang teguh semangat persatuan, kasatuan dan kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, khususnya di kota Manado yang kita cintai,” ujar Lumentut.Lebih lanjut Ketua APEKSI menyampaikan bahwa tujuan dari ibadah haji adalah untuk menyadarkan jamaah sebagai hamba Allah untuk melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

“Kiranya calon jamaah haji kota Manado dapat menjaga kekompakan sesama anggota jamaah haji dan mematuhi perintah pimpinan rombongan. Semoga calon jamaah haji kota Manado menjadi insan yang religius dan tampil sebagai panutan bagi masyarakat, dan menjadi terdepan dalam mendukung program-program pemerintah kota Manado untuk mewujudkan Manado kota model ekowisata, antara lain dengan senantiasa memperhatikan kebersihan dan kelestarian lingkungan, memantapkan kehidupan yang rukun dan damai dengan seluruh masyarakat, serta menjadi insan yang kokoh imtaq dan mantap iptek,” pesan Lumentut.

Kepala kantor Kementerian Agama Kota Manado, Drs. Ulyas Taha, M.Pd dalam laporannya menyampaikan ada tiga sukses untuk jamaah haji, yaitu sukses keberangkatan, sukses ibadah dan sukses kepulangan.

Djafar Alkatiri dalam tausianya menyampaikan agar jamaah haji dalam menjalankan ibadah harus sabar, karena semua yang diberikan berasal dari Tuhan. Calon jamaah haji kota Manado berjumlah 246 orang, diberangkatkan dari embarkasi Sepinggan Balikpapan. Haji yang tertua berusia 78 tahun, dan yang termuda 19 tahun.(*)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading