Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

GSVL-Ai Salurkan Bantuan Beras Bagi Nelayan di Manado

Redaksi Manado Today   |   11 April 2012 – 00:48 WITA

MANADO (manadotoday.com) —Mengingat cuaca ekstrim masih terus mengintai parairan Manado akhir-akhir ini. Tak ayal, Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley Mangindaan SE MSM, langsung mengambil kebijakan untuk membantu para nelayan dengan mengeluarkan beras cadangan daerah.
Bantuan beras cadangan untuk para nelayan tersebut diserahkan secara langsung kepada para nelayan Selasa (10/4/2012) oleh GSVL-Ai didampingi instansi teknis yakni Dinas Sosial Manado dan Dinas Perikanan dan Kelautan.
Menurut GSVL sapaan akrab Walikota maksud dan tujuan pemberian bantuan bagi nelayan karena pemerintah melihat para nelayan tidak bisa melaut karena cuaca buruk akhir-akhir ini dan bantuan ini diharapkan bisa menopang hidup para nelayan dan keluarga.
“Para saudara kita yang berprofesi sebagai nelayan harus kita perhatikan karena mereka tidak bisa mencari ikan di laut karena cuaca buruk, hingga penghasilan mereka akan menurun. Kita bantu mereka dengan pemberian beras bagi setiap kepala keluarga,”terang GSVL.
Ai sapaan akrab Mangindaan menambahkan, pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah Manado terhadap para nelayan.”Bukan hanya nelayan pemerintah akan perhatikan, tapi warga Manado yang tertimpa kesusahan akibat bencana alam pun akan dibantu. Saya harapkan bantuan beras ini bagi nelayan bisa meringankan beban mereka karena tidak bisa melaut,”jelas Ai.
Sebelumnya Kepala Dinas Sosial Manado, Frans Mawitjere SH menjelaskan pemerintah akan menyalurkan beras hingga 22 ton untuk bantuan bagi nelayan. Menyusul, menurutnya cadangan beras pemerintah Manado (CBP) tahun 2012 ini ada sekitar 100 ton dan tentunya cadangan itu akan diperuntukan bagi warga yang dinilai perlu mendapatkan bantuan. “Untuk itu kita akan melakukan pendata dengan dinas kelautan, jumlah warga yang berprofesi sebagai nelayan untuk diberikan bantuan beras,”kata Mawitjere.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading