Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

GSVL – Ai, Sambut Presiden SBY Dipelataran Hotel Peninsula

Aldi Mawitjere   |   15 September 2012 – 00:14 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Meski hanya singgah dan beristihat di Kota Manado, kedatangan Presiden RI Susilo Bambang Yodhoyono, merupakan perhargaan yang tinggi bagi warga kota Manado.

Tak pelak, setelah dijemput oleh Gubernur DR SH Sarundajang di bandar udara Samratulangi, Jumat (14/09/2012), sesampainya di pelataran Hotel Sintesa Peninsula, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu disambut Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan.

SBY menginap semalam di Manado kemudian melanjutkan perjalanan ke Morotai, Maluku Utara, untuk membuka Sail Morotai.

Preside SBY pun mengapresiasi akan penyambutan warga kota Manado.

“Dari Bandara sampai di sini (Sintesa Peninsula Hotel,red), saya lihat Manado aman, bersih, tertib dan indah. Bangunannya terus berkembang dan banyak. Penyambutannya luar biasa dan semarak. Saya sampaikan terima kasih,” ujar SBY.

Ikut bersama-sama dalam rombongan SBY adalah Menteri Perhubungan, E E. Mangindaan; Menkopolhukam, Djoko Suyanto; Menteri Pemuda dan Olah Raga, Dr. Andi Alfian Malarangeng; Menteri Kesehatan dr. Nafsiah Mboi, SpA, MPH, dan Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi. Seperti diketahui warga Manado, termasuk anak-anak sekolah begitu antusias menyambut kedatangan SBY.

Para pengemudi taksi juga senang karena kendaraan yang mereka kemudikan nanti dihentikan bergerak oleh petugas keamanan pada pukul 14.30 saat rombongan SBY menuju Sintesa Pinensula Hotel.

”Ini bukti bahwa Manado adalah kota yang aman dan nyaman, Pak SBY hendak ke Morotai, tapi menginap di Manado. Kita harus selalu jaga torang pe kota ini dengan suasana rukun dan damai,” ujar seorang warga masyarakat Paal II.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading