Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

GSVL-Ai Siap Realisasikan Delapan Program

Aldi Mawitjere   |   16 Februari 2012 – 11:06 WITA
walikota dan wakil walikota manado

Vicky dan Ai siap realisasikan delapan program

Manado, (manadotoday.com) – Janji-janji politik yang disampaikan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley AB Mangindaan, saat kampanye lalu akan segera terealisasi lewat ABPD tahun 2012 ini. Delapan program yang nantinya bersentuhan langsung dengan masyarakat tersebut bukanlah isapan jempol semata akan tetapi melalui kajian yang matang.
Seperti halnya pembangunan berbasis lingkungan di 504 lingkungan, hingga pada penambahan jumlah dokter dan perawat demi tersedianya layanan kesehatan gratis di puskesmas selama 24 jam dan peningkatkan honor petugas kebersihan, siap diluncurkan.
GSVL – Ai menegaskan kepada seluruh kepala lingkungan, lurah dan camat serta kepala SKPD di ruang Serba Guna Pemkot Manado memaparkan rencana kerja terkait 8 program tersebut. Dimana sekitar Rp37 miliar yang akan diluncurkan ke 504 lingkungan yang peruntukannya untuk pembangunan berbasis lingkungan, membangun prasarana lingkungan social dan ekonomi.
“Satu harapan saya, dengan adanya dana ini bisa meningkatkan ekonomi warga dan kebersihan serta kenyamanan di 504 lingkungan yang ada di kota Manado bisa lebih baik,”terang Lumentut yang didampingi Mangindaan.
Lanjut dikatakan GSVL sapaan akrab Walikota delapan program tersebut memang baru efektif tahun anggaran 2012 ini, menyusul APBD 2011 telah ditetapkan lebih dulu sebelum pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Manado.
“Tapi ada beberapa dari 8 program yang telah jalan, seperti insentif bagi kepala lingkungan sebesar 2 juta dan bantuan untuk tokoh agama,”jelas GSVL.
Khusus untuk bantuan ke setiap lingkungan, lanjut GSVL, intinya ada 2 komponen yang harus dijalankan. Infrastruktur dan pemberian modal bagi usaha secara kelompok di lingkungan masing-masing.
“Artinya, bukan kepala lingkungan yang nanti pegang anggaran tersebut tapi akan ada tim. Jadi tidak ada satu orang yang mendominasi soal dana, lurah yang kontrol, kepala lingkungan yang koordinasi kegiatan yang akan dilakukan. Ingat, pengelolaan dana tersebut yang pasti akan menjadi objek pemeriksaan auditor jadi harus ada pertanggung jawaban,”tegas GSVL.
Se$emtara untuk pelayanan kesehatan, GSVL mengatakan, akan menambah jumlah dokter dan perawat demi tersedianya layanan kesehatan gratis di puskesmas selama 24 jam setiap hari.
“Kesehatan tentunya sangat membantu dalam pembangunan. Untuk itu pemerintah akan meningkatkan fasilitas bidang kesehatan dengan program pelayanan kesehatan gratis 24 jam setiap hari, dan itu akan berlangsung tahun 2012 ini,”kata Ketua Partai Demokrat Sulut ini.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • Adri Didi Pertuack mengatakan:

    Saatnya 8 program pro rakyat direalisasikan untuk manado yg lebih maju,GSVL-Ai tetap semangat dan Lanjutkan…
    SIAP MAJU Eben Haezar Kombos siap mengawasi dan mengamankan. Realisasi program tsb

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading