Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

GSVL Tegur Keras Guru Berpayung

Aldi Mawitjere   |   26 November 2011 – 15:09 WITA

Terkait Upacara Peringatan Hari Guru di Kota Manado

Vicky Lumentut

Walikota Manado Dr. Ir. G.S.V. Lumentut

Manado, MTC – Ada cerita menarik yang tersisa dibalik pelaksanaan hari Guru dan Hut ke-66 PGRI di tingkat Kota Manado, yang berlangsung di lapangan Tikala Jumat (25/11/2011) kemarin. Apa pasal? Walikota DR GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, menegur keras para guru yang memakai payung saat upacara akan dimulai.
Dimana, GSVL sapaan akrab Walikota yang barusan mengikuti Lemhanas tiba di lokasi pelaksanaan upacara langsung menempati panggung kehormatan. Pada akhirnya sebelum upacara di mulai GSVL menegur para guru yang berada di barisan belakang yang masih memakai payung untuk menahan terik matahari.
“Kelihatan dari sini seperti di pasar, jadi saya mohon agar payung-payung segera ditutup. Jika tidak mau mengikuti upacara silakan keluar dari barisan lapangan upacara,” tandas GSVL dengan nada sedikit berang.
Tak pelak, teguran itu menjadi tamparan bagi para guru-guru tersebut. Harusnya peringatan hari guru dan HUT ke 66 PGRI itu dimaknai oleh para guru yang berada di kota Manado, mengingat momentum tersebut merupakan tonggak kebangkitan para guru di Indonesia sebagai profesi yang mulia.
“Hendaknya, guru Indonesia selalu berbangga dengan profesi yang dimiliki saat ini. Karena guru merupakan profesi mulia, yang harus dijalani secara etika dan martabat,”ujar Walikota mengutip sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muahammad Nuh.
Olehnya, Lumentut menambahkan agar perigatan hari Guru harus dijadikan sebagai motivasi bagi kalangan pendidik untuk terus berkarya dan mendarmabaktikan kerjanya demi masa depan generasi Indonesia.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading