Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Gubernur Gorontalo Terpilih Serahkan Santunan Duka di Tomohon

Ardi Kalumata   |   30 Desember 2011 – 17:32 WITA
Gubernur Gorontalo

Drs H Rusli Habibie MPd

Tomohon, MTC – Gubernur Provinsi Gorontalo terpilih Drs H Rusli Habibie MPd Jumat (30/12) menyerahkan santunan duka kepada keluarga korban pembunuhan di Pasar Beriman yang dilakukan warga Gorontalo.
Gubernur Gorontalo terpilih bersama rombongan yang didampingi Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas SH MH mendatangi rumah keluarga korban, Kel. Mawikere-Polii di Kelurahan Kamasi Satu Lingkungan Dua Tomohon Tengah.
Pada kesempatan tersebut, Habibie menyampaikan permintaan maafnya kepada keluarga atas peristiwa yang terjadi dan menyatakan rasa dukacita sedalam-dalamnya kepada keluarga korban.
‘’Saya percaya, peristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu adalah kriminal murni. Tak ada unsur SARA di dalamnya,’’ kata Habibie seraya menyerahkan sepenuhnya pengusutannya kepada pihak berwajib.
Pemkot Tomohon juga menjelaskan kepada Habibie bahwa warga Gorontalo yang ada di Tomohon tidak diusir namun mereka pergi menyelamatkan diri. ‘’Tak ada yang diusir. Mereka berinisiatif menyelamatkan diri,’’ ujar Walikota Tomohon.
Gubernur Gotontalo terpilih yang saat ini masih menjabat Bupati Gorontalo Utara ini juga menjamin warga Tomohon maupun Minahasa yang saat ini berada di Gorontalo tak akan diutak-atik.
‘’Torang samua basudara. Kan dulu Gorontalo adalah bagian dari Provinsi Sulawesi Utara. Dan, semangat persaudaraan ini sudah terjalin sejak lama. Jadi, mari kita pertahankan,’’ tukasnya.
Diketahui, Sabtu (17/12) lalu, terjadi peristiwa pembunuhan di Pasar Beriman Tomohon yang dilakukan oleh Djibran, warga Gorontalo dengan korban Geraldo Mawikere, warga Kamasi Satu Lingkungan Dua Tomohon Tengah Kota Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading