Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Gubernur Sulut Buka Rakernas ke XVII IPI

Tonny Sumakul   |   12 Oktober 2011 – 21:44 WITA
Rakernas IPI

Sarundajang saat menerima hadiah buku oleh ibu Deedy Kalangi Pandey

Manado Today – Bertempat di Hotel Peninsula Manado, Gubernur Sulut, DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), membuka rapat kerja nasional (rakernas) ke XVII Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI), yang diikuti sekitar 500 pustakawan di Indonesia.

Dalam sambutannya Sarundajang mengatakan, perkembangan dunia pendidikan tak lepas dari adanya perpustakaan. Untuk itu, peran perpustakaan sangat penting untuk pendidikan.

“Di perpustakaan pasti terdapat buku yang menjadi bahan pendidikan. Untuk itu, perpustakaan, perlu ditingkatkan guna menunjang kemajuan bangsa,” kata SHS sapaan akrabnya.

Disampaikannya lagi, perpustakaan juga memang menjadi sumber informasi dan fasilitas pendidikan formal juga non formal. itu terlebih untuk masyarakat yang tak mendapatkan pendidikan formal. Artinya, perpustakaan adalah tempat kebutuhan informasi guna memantapkan pemahaman.

“Perpustakaan wajib kita tingkatkan lagi, guna memberikan informasi bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, Sarundajang mendapatkan lima buku dari Ibu Guru Deedy Kalangi Pandey, yang merupakan mantan pengajarnya dibangku SMP Kristen Tomohon. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading