Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Gubernur Sulut Janji Bakal Pasarkan Lulusan Poltekes ke Eropa

Staff Manado Today   |   13 Juni 2011 – 20:07 WITA

Dari Peletakan Batu Pertama Poltekkes Manado

Gubernur Sulut, Lulusan Poltekes, Poltekkes Manado, Sinyo Harry Sarundajang, lulusan Poltekes Manado, Direktur Poltekkes Manado, Samuel Layuk

Sinyo Harry Sarundajang

Manado Today – Dari pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Poltekes Manado di Kelurahan Malalayang Dua, Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), berjanji akan memasarkan lulusan Poltekes ini ke negara-negara di Eropa.

“Saya janji, akan pasarkan lulusan Poltekes Manado ini bukan hanya di Jepang dan Amerika, namun juga di negara-negara eropa,” kata SHS dalam sambutannya di acara itu, Senin (13/6/2011).

Lanjut SHS mengatakan, memang untuk pembangunan poltekkes ini, sudah sejak lama direncanakan. Namun, Kementerian Kesehatan baru merealisasikannya saat ini. Dimana, gedung yang dipakai selama ini merupakan gedung tua eks peninggalan Rumah Sakit Kusta yang dibangun sejak tahun 1930.

“Nantinya gedung yang akan dibangun ini, dengan kontruksi tiga lantai,dimana terdiri dari ruangan rektorat dan kampus ini, hingga selesainya akan menelan anggaran sebesar Rp. 11,99 M dari dana APBN Kementerian Kesehatan RI,” kata SHS.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kemenkes RI Suharjono mengatakankan, Indonesia saat ini telah memiliki 33 poltekkes termasuk di Sulut. Sebagai salah satu perguruian tinggi kesehatan negeri, Kemenkes tentunya akan terus berupaya meningkatkan baik dari segi SDM-nya maupun infrastrukturnya.

“Perusahaan kontraktor PT. Paringgawana Bumi Jaya sebagai pelaksana pembangunan poltekkes Manado, diharapkan dapat memilih bahan yang bermutu dan berkualitas dalam pembangunan gedung ini, agar bisa dipakai dalam waktu yang lama hingga anak cucu kita,” harap Suharjono.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Poltekkes Manado Samuel Layuk SKM MKes mengatakan, Poltekkes Manado kini memiliki tujuh jurusan dengan jumlah mahasiswa 1567 dan pegawai/dosen sebanyak 288 orang. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading