Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Gubernur Sulut : Ramadhan Bulan Penuh Rahmat

Tonny Sumakul   |   20 Juli 2012 – 10:44 WITA
SH Sarundajang

Gubernur Sulut Dr. SH Sarundajang

MANADO, (manadotoday.com) – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Sinyo Harry Sarundajang, mengatakan, bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat untuk seluruh umat muslim, yang akan menjalankan ibadah puasa.

Menurutnya, dalam menyambut bulan Ramadhan 1433 Hijriah ini, hendaknya dilakukan dengan penuh syukur.

“Di bulan puasa ini, diharapkan akan membawa berkat, kedamaian, pengharapan dan kebahagiaan bagi seluruh umat Islam yang menjalankannya,” ujar Sarundajang.

Kata dia, bulan Ramadhan ini lagi, adalah bulan pengampunan untuk umat yang menjalankan ibadah puasa. Bukan hanya itu, bulan ini lagi adalah perwujudan rasa solidaritas antara umat dan Tuhan yang maha kuasa.

“Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan iman dan taqwa kita, dan mempererat silahturahmi dengan sesama umat,” ungkapnya.

Lanjutnya menyampaikan, di bulan ini lagi, akan terasa semakin indah jika dimaknai dengan saling menghormati dan saling memaafkan sesama umat dengan umat yang lain.

“Ini merupakan wahana untuk pembaharuan diri melalui pikiran, tindakan yang mulia, luhur serta berkenan di mata sang pencipta,” tutur SHS sapaan akrabnya.

Sarundajang menghimbau kepada umat non muslim di Sulut, untuk menghormati umat muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini, dengan menunjukan sikap toleransi antar umat beragama yang sudah kita jaga sejak dulu.

“Kita harus saling menjaga keamanan di lingkungan kita masing-masing, pada pelaksanaan ibadah puasa ini, seperti yang sudah kita lalukan di tahun-tahun sebelumnya,” ucap Sarundajang. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading