Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Gubernur Sulut Resmikan Gedung Gereja GMIM Diaspora Watutumow

Tonny Sumakul   |   9 September 2012 – 20:37 WITA
GMIM Diaspora Watutumow

Gubernur Sulut Resmikan Gedung Gereja GMIM Diaspora Watutumow

MINUT, (manadotoday.com) – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), meresmikan gedung Gereja GMIM Diaspora, Watutumou, Wilayah Kalawat I, Minahasa Utara (Minut), Minggu (9/9).

Peresmian pembangunan gedung Gereja itu, dirangkaikan dengan perayaan HUT ke-14 Jemaat GMIM yang beranggotakan 12 Kolom itu, diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt. Dr. H.D. Sumakul, MTh.

Sarundajang dalam peresmian itu, melakukan penekanan tombol pembukaan selubung papan nama gereja, serta penandatanganan prasasti peresmian gedung itu. Sementara Ketua TP. PKK Sulut Ny. Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun yang hadir dalam peresmian itu, melakukan pengguntingan pita pembukaan pintu gereja.

Sarundajang dalam sambutannya, memberi apresiasi atas semangat dan kebersamaan Jemaat GMIM Diaspora, yang telah berhasil membangun rumah Tuhan sebagai tempat bersekutu, bersaksi dan melayani.

Sementara Ketua Komisi Pembangunan GMIM Diaspora, Frederik A Umboh, SH, MP, melaporkan, pembanguna gedung gereja Diaspora tersebut berdiri diatas tanah seluas 880 M2, luas bangunan 650 M2 yang bisa menampung 400 jemaat.

“Untuk anggarannya, menghabiskan dana Rp. 3,1 Miliar, yang bersumber dari swadaya Jemaat, dan bantuan dari Pemprov Sulut juga Pemkab Minut, serta para donator,” kata Umboh. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading