Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

Gunung Lokon Kembali Muntahkan Material

Aldi Mawitjere   |   1 Mei 2012 – 19:23 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com)–Gunung Lokon di Kota Tomohon Sulawesi Utara Selasa sekitar pukul 11: 30 Wita kembali memuntahkan material. Gunung yang akhir-akhir ini menunjukkan gejala sangat aktif tersebut juga pekan lalu mengeluarkan material.Warga yang berada di sekitar Gunung Lokon kembali dikagetkan oleh keluarnya material tersebut. Warga yang berada di sekitar Gunung Lokon yakni Kinilow dan Kakaskasen memang kelihatan sudah tidak panik dengan situasi, namun tetap waspada.
”Kalau hanya debu begini yang keluar, kami memang sudah biasa. Yang patut diwaspadai adalah material yang lebih besar yang membahayakan,” ujar sejumlah warga Kinilow yang tinggal dekat Kawah Tompaluan.
Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak kembali meminta kepada warga agar tidak beraktivitas di radius 2,5 kilometer dari Kawah Tompaluan.
”Kita harus menaati ketentuan-ketentuan yang berlaku. Jika dilarang, tentunya jangan dilakukan,” tukas Eman. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading