Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Gunung Soputan Kembali Meletus

David Masengi   |   18 September 2012 – 17:25 WITA
Soputan meletus 2

Gunung Soputan kembali meletus

AMURANG (manadotoday.com) – Selasa(18/9/2012) sore ini, sekitar Pukul 16:30 WITA, Gunung Soputan kembali meletus. Salah satu gunung berapi paling aktif di Provinsi Sulawesi Utara ini terpantau beberapa kali menimbulkan suara dentuman, dan mengeluarkan lahar panas.

Koordinator pemantau Gunung Berapi di Desa Maliku Kecamatan Amurang Timur, Sandy Manengkey saat dimintai keterangannya pada Selasa (18/9/2012) mengatakan bahwa, aktivitas Gunung Soputan sejak kemarin masih tinggi pasca letusan Gunung Soputan waktu lalu.

“Sejak meletus dari mulut Gunung Soputan tersebut, masih mengeluarkan debu panas, dan asap panasnya mengarah ke Utara, sinar apinya mencapai 250 meter, dengan ketinggian asap kira-kira 5000 meter. Guguran larva panas mengarah ke barat daya,” ujar dia.

Lanjut dia, kalau saat ini status Gunung Soputan ini masih siaga.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • billy mengatakan:

    kembali meletusnya soputan akn perimbas pada tanaman bagi para petani minahasa selatan dan sekitarnya,untuk itu pemerintah dapat bertindak cepat dalam meminimalisir kerugian para petani jangan hanya memantau saja.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading