Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Guru di Bitung Belum Nikmati Gaji 13

Staff Manado Today   |   12 Juli 2011 – 10:18 WITA

Bitung Today – Kendati penyaluran gaji 13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Bitung, sudah dimulai sejak Senin pekan lalu, namun hingga kini ternyata masih banyak PNS terutama para Guru yang belum menerima gaji 13, akibat belum didebet oleh bank ke rekening para Oemar Bakri ini.

Kepada manadotoday para guru SD dan SMP ini mengungkapkan kekecewaan dan kekesalan mereka, yang menilai pihak Bank lambat dalam menyalurkan Gaji 13.

”Padahal sekolah kami telah memasukan data sejak Rabu pekan lalu, namun hingga kini belum masuk rekening,”keluh sejumlah Guru di SMP 12 dan beberapa guru SD di Kota Bitung sembari mengatakan gaji tersebut sudah sangat mereka butuhkan.

Terpisah Asisten IV Bidang Keuangan Pemkot Bitung, Petrus Tuange SSos, MSi mengatakan behwa sejak pekan lalu seluruh daftar gaji PNS termasuk para guru di Pemkot Bitung sudah dikirim ke bank.

”Bagi PNS non guru akan mengambil gajinya di Bank Sulut, sementara untuk guru di Bank Rakyat Indonesia (BRI), jadi untuk gaji 13 tidak ada persoalan lagi,” ujar Tuangge.

Terkait keluhan para guru ini, Tuangge juga menyesalkan jika gaji 13 para guru tertahan di Bank karena seharusnya pihak Bank proaktif dan lebih profesional, terlebih saat ini para PNS memang sudah sangat membutuhkan gaji tersebut.

Sementara itu Sekertaris Kota Bitung Drs Edison Humiang M.Si, merasa kaget mendengar masih ada PNS guru yang belum menerima gaji 13.

”Saya akan tugaskan Kepala Dinas Dikpora untuk mengeceknya ke sekolah sekolah yang gurunya belum menerima gaji 13. Dan ke pihak Bank,”ujar Humiang juga menambahkan jika keterlambatan ada di pihak Bank , mereka harus perhatikan hal itu, karena ini menyangkut kesejahteraan para guru,” tandas Humiang.(lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading