Iklan Layanan Inspirasi
Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Nusa Utara

Gorontalo

Utama » Bitung

Guru di Bitung Mengeluh, Tunjangan Sertifikasi Belum Cair

Aldy Monareh   |   28 April 2012 – 10:26 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Kendati beberapa hari lagi akan memeasuki bulan kedua triwulan kedua.Namun hingga kini tunjangan Guru Sertifikasi (Profesional) triwulan pertama di Kota Bitung belum kunjung cair. Pelak saja kondisi ini kembali dikeluhkan sejumlah Guru Sertifikasi di Kota Bitung.”Sebenarnya kami sudah sangat membutuhkan tunjangan sertifikasi guna memenuhi kebutuhan. Tapi entah kenapa hingga kini tunjangan sertifikasi belum disalurkan,”ujar salah satu Guru sertifikasi SMP yang enggan namanya di publikasikan.

Disisi lain Ia juga mengaku bingung dengan nomor rekening Guru Sertifikasi yang dikeluarkan oleh BRI.

”Ada rekening yang keluar di BRI Jakarta dan Manado, sementara alamat kami di Bitung, ini jelas membingungkan kami, apakah tunjangan sertifikasi dicairkan sesuai alamat Rekening yang dikeluarkan,” ujarnya lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Bitung Herman Rompis ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kererlambatan pembayaran tunjangan bagi 1018 Guru sertifikasi karena masih ada yang diverifikasi.

”Diperkirakan pemeriksaan berkas seminggu lagi, kemudian baru dilakukan pembayaran,” terang Rompis.

Menyoal tentang alamat rekening penerima sertifikasi Rompis menjelaskan hal tersebut karena kesalahan pencatatan, namun hal ini bisa diperbaiki.

”Untuk rekening yang salah, guru sertifikasi tinggal melapor kemudian diganti alamatnya ke BRI Cabang Bitung,” ujarnya sembari meminta Guru sertifikasi bersabar atas keterlambatan pembayaran tunjangan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading