Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Guru di Minahasa Tenggara Belum Terima Selisih Kenaikan Gaji

David Masengi   |   29 April 2012 – 10:40 WITA

RATAHAN, (manadotoday.com)-  Padahal sudah berulang kali mempertanyakan akan selisih kenaikan gaji oleh guru-guru di Minahasa Tenggara, namun pemerintah kabupaten masih terkesan cuek. Bahkan ternyata bukan hanya selisih kenaikan gaji 10 persen yang belum dibayarkan, juga TKD sejak dari Januari hingga April.“Kami sudah berkali-kali mempertanyakan hal ini ke instansi teknis yakni Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga,  dan sudah berjanji akan segera dibayarkan, namun pada kenyataannya tidak,”ujar sejumlah guru yang engan namanya disebutkan.

Lebih jauh dikatakan para guru, Bupati Telly Tjanggulung harusnya memperhatikan nasib omar bakri di Minahasa Tenggara. Karena informasi yang mereka terima PNS yang barada di SKPD telah menerimanya.

“Kami harap Bupati T2 tidak menganaktirikan kami guru-guru. Jangankan TKD, selisi gaji yang dari Pemerintah pusat telah turun belum kami terima. Hanya saja, untuk TKD kami telah mendengar sudah SKPD dan Sekretariat Pemkab sudah menerima,”koar mereka lagi.

Sayangnya, upaya konfirmasi wartawan manadotoday kepala Dinas Minahasa Tenggara Dra Olvie Sumual, melalui telepon seluler dengan nomor 08134054xxxx berkali-kali, padahal ada nada sambung tapi tidak mengangkatnya.

Untunglah, Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara, Drs Fredy Lendo, berhasil dikonfirmasi mengakui akan hal tersebut. Menurut Lendo keterlambatan pembayaran Gaji dan TKD terhadap guru-guru, diakibatkan karena ada dokumen belum dipenuhi oleh guru-guru tersebut.

“Sebernarnya selisih kenaikan gaji bagi guru-guru sudah lama akan dibayarkan. Namun dokumen yang diminta belum dimasukan. Saya berjanji dalam waktu dekat akan segera dibayarkan asalkan kelengkapan administrasi harus dipenuhi oleh guru-guru,”pungkasnya.(dav)

 

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading