Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Guru Mitra Ancam Demo Besar-besaran

Staff Manado Today   |   21 November 2011 – 16:49 WITA

Ratahan, MTC – Kesabaran para guru baik non sertifikasi maupun sertifikasi di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mulai habis. Jika sampai Rabu (23/11) tunjangan sertifikasi dan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) mereka belum juga dicairkan, mereka mengancam akan melakukan demo besar-besaran.
Diketahui, hingga kini, tunjangan mereka belum juga dicairkan. Selain tahun 2011, ada juga dua bulan di tahun 2010 yang belum dicairkan. Persoalan belum cairnya tunjangan sertifikasi ini untuk periode 2011 plus dua bulan di 2010 telah menimbulkan polemik. DPRD Mitra juga sudah mengunjungi Dinas PPKAD Mitra sekaligus juga memanggil Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga. Belakangan, ada kabar pengakuan sejumlah guru yang merasa diintimidasi dalam menggelar pertemuan dalam rangka membicarakan tunjangan sertifikasi ini.
‘’Kalau tidak dicairkan hingga Rabu pekan ini, kami akan menggelar demo besar-besaran,’’ ancam sejumlah guru.
Kepala Dinas Pendapatan, Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Kabupaten Mitra Arie J Wua SE ME kembali menegaskan, semua persyaratan yang dimintakan pemerintah pusat terkait pengucuran anggaran pembayaran tunjangan sertifikasi dan TTP, sudah dipenuhi Pemkab Mitra, baik sisa anggaran pembayaran tunjangan sertifikasi periode sebelumnya maupun laporan pertanggungjawabannya.
“Hari ini staf PPKAD sudah ke Jakarta untuk mengecek perkembangan proses pengucuran anggaran pembayaran tunjagan sertifikasi dan TTP, meski sebenarnya kita telah menerima informasi bahwa dana tersebut akan segera dikucurkan,” jelasnya.
Menurut Wua, biasanya proses pengucuran dana dari pemerintah pusat tidak akan memakan waktu terlalu lama, sepanjang persyaratannya lengkap dipenuhi. “Memang tidak ada yang benar-benar pasti dan saya juga tidak mau menjanjikan, tetapi karena persyaratan sudah kita penuhi, hampir bisa dipastikan dana untuk membayar tunjangan sertifikasi akan cair pekan ini,’’ tukasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading