Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Gusnar Ismail: 2012, Angka Warga Miskin di Gorontalo Harus Turun

Staff Manado Today   |   24 Juni 2011 – 18:13 WITA

Gorontalo Today – Mengkoleksi warga miskin sebesar 23 persen dari populasi satu juta jiwa, membuat gerah Gubernur Gorontalo Gusnar Ismail. Tahun 2012, Ismail menargetkan angka tersebut harus turun. “Target pemerintah daerah pada 2012 harus terjadi penurunan jumlah warga miskin di Gorontalo,” tegas Gubernur, Jumat tadi.

Pernyataan Ismail bukan tak berdasar. Untuk mewujudkan rencana itu, Pemerintah Provinsi Gorontalo sudah menyiapkan berbagai program untuk kesejahteran rakyat yang akan dilaksanakan sebagai wujud meningkatkan taraf kehidupan masyarakat khususnya warga miskin. “Program yang akan dilaksanakan seperti memberikan modal usaha kepada pedagang kecil, perajin, serta terus mengemgangkan sektor pertanian dan perikanan,” ujarnya.

Tak hanya itu, menurut Ismail, Pemerintah daerah juga akan terus berupaya meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM) sehingga mampu bersaing untuk mencari lapangan kerja. “Bila mutu sumber daya manusia bagus dan berkualitas, tentunya lapangan kerja akan mudah diperoleh dan diciptakan,” katanya.

Kendati begitu, dia berharap, masyarakat sebaiknya jangan punya kebiasaan menunggu bantuan dari pemerintah, tapi mampu menciptakan lapangan kerja, sebab masih banyak sumber daya alam yang potensial belum dikelola secara optimal di Gorontalo. (ant/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading