Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Ekonomi dan Keuangan, Pemerintahan

Hadapi Hari Raya Idul Fitri, Sulut Minta 4000 Ton Gula dari Makasar

Staff Manado Today   |   11 Juli 2011 – 22:11 WITA

Manado Today – Untuk menghadapi hari raya idul fitri, Pemprov Sulut akhirnya meminta penambahan stok gula dari PT Makasar Tene, sebanyak 4.000 ton. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut, Sanny Parengkuan.

Menurutnya, permintaan gula dari produksi Makassar Tene ini, sebab kualitas gula yang mereka hasilkan sangat baik untuk diolah menjadi berbagai jenis pangan berbuka puasa.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sulut, Janny Rembet mengatakan, gula rafinasi Makassar Tene diharapkan masuk paling lambat akhir bulan ini.

“Untuk kebutuhan gula pasir di bulan suci hingga Idul Fitri tahun ini diperkirakan akan meningkat 50 persen dibandingkan permintaan normal hari biasa,” ujar Rembet.

Ia menambahkan, kebutuhan gula di Sulut sendiri dipenuhi dari eks impor, produksi pabrik gula Gorontalo, produksi pabrik di pulau Jawa dan Sumatera, dengan konsumen di Manado lebih memilih gula rafinasi karena kualitasnya jauh lebih baik. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading