Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Hadapi P2, Disbertam Terus Tingkatkan Kebersihan di Kota Manado

Aldi Mawitjere   |   3 Maret 2012 – 17:34 WITA
Kadis Kebersihan Pemkot Manado

Kadis Kebersihan Pemkot Manad, Julises Oehlers SH

Manado, (manadotoday.com) – Menghadapi penilaian Adipura di Kota Manado, dinas Kebersihan dan Pertamanan terus melakukan berbagai terobosan dalam rangka menjadikan kota tetap bersih.
Seperti halnya sosialisasi terhadap masyarakat akan jam buang sampah terus dilakukan. Bahkan pangawasan ekstra dilaksanakan rutin setiap harinya.
“Pengawasan terhadap kebersihan terlebih jalan protokol terus kita lakukan setiap hari. Begitupun dengan jam buang sampah terus kita sosialisasikan kepada masyarakat,”kata Kadis Kebersihan dan Pertamanan Julises Oehlers SH kepada manadotoday, Sabtu (03/03/2012).
Lanjut dikatakan mantan Kabag Hukum dan Kabag Aset tersebut, semua wilayah di Kota Manado kebersihan itu menjadi harga mati. Makanya, koordinasi dengan Camat dan Lurah serta kepala lingkungan harus terjalin dengan baik.
“Koordinasi yang paling penting disini. Karena tampa koordinasi, persoalan sampah di Manado tidak akan tuntas. Jadi jika ada sampah atau pun lokasi yang belum bersih sekiranya disampaikan kepada kami dan langsung kita bersihkan,”katanya.
Olehnya, dengan armada yang belum mamadai atau kata lainnya masih kurang diharapkan kepada warga masyarakat tidak lagi membuang sampah di Tempat Pembaungan Sementara (TPS) pada siang hari.
“Pengalaman yang ada, pengangkatan sampah bisa menjadi persoalan baru. Karena sudah dijadwalkan pengangkutan hanya dua kali, namun realitanya ada yang hingga tiga kali karena setelah diangkat masyarakat kembali membuang sampah di tempat tersebut. Jadi kami minta kerjasama masyarakat karena ini semua untuk kebaikan bersama,”jelasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading