Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Hadapi Pemantauan Pertama Penilaian Adipura, Pemkot Manado Gelar Rapat Koordinasi

Redaksi Manado Today   |   27 September 2010 – 18:12 WITA

Manado Today – Badan Lingkungan Hidup kota Manado mulai bersiap menghadapi pemantauan tahap pertama menuju penilaian Adipura tahun 2010. Persiapan di tingkat kecamatan menjadi hal utama yang saat ini dilakukan untuk memastikan kesiagaan pemerintahan tingkatan tersebut dalam mengatur kawasannya, 
Menurut Kepala BLH Kota Manado, Ir Josua Pangkerego MAP mengatakan wujud nyata persiapan ini digelar dalam bentuk rapat koordinasi antara para lurah kepala lingkungan tokoh agama tokoh masyarakat pengurus lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) serta pengurus PKK dalam setiap kecamatan. 
“ Pemantauan tahap pertama menuju penilaian Adipura biasanya berlangsung mulai akhir September hingga November setiap tahun berjalan, “ ujarnya.
Ia mengatakan rapat ini digelar untuk memastikan kesiagaan setiap pihak tersebut dalam membantu penjagaan kebersihan lingkungan. Pemanfaatan instansi atau organisasi masing-masing juga menjadi harapan dari pertemuan di tingkat kecamatan ini sehingga kemudian dapat menularkan kesadaran melanjutkan penjagaan kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya.
“Dalam perolehan Adipura di 2010 ini, Kota Manado mendapat nilai 74,55 sedangkan tahun depan diharapkan dapat meraih nilai yang lebih tinggi dengan sasaran utama perolehan kesadaran warga dalam menjaga kebersihan, “ jelas Pangkerego.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • bro mengatakan:

    bersih pangkal sehat, dua buah kata yang berhubungan kental,kalau dilaksanakan betul2 ia punya efek pada banyak hal di Kota ini, tidak ada ruginya, malah banyak untungnya kalau kita sejenak ambil waktu dan bercermin pada SAPTA PESONA – Tujuh Pesona ( Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah-Tamah dan Kenangan ), 7 elemen yang bisa kita lakukan sekaligus setiap hari, apabila kita mulai dari sekarang berarti kita punya andil membentuk generasi selanjutnya yang berjiwa SAPTA PESONA …

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading