Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Hadapi Piala Presiden, Tim Bola Voli Lakukan Persiapan Maksimal

Staff Manado Today   |   10 Juni 2011 – 21:10 WITA

Manado Today – Tim bola voli Sulawesi Utara melakukan persiapan maksimal menghadapi kejuaraan nasional Piala Presiden di Jakarta, 22 Juni 2011.

Sekretaris Pengurus Provinsi PBVSI Sulawesi Utara Notje Aptituley di Manado, Jumat, mengatakan pihaknya terus membenahi baik fisik maupun teknik para pemain, guna tampil maksimal di kejuaraan nasional (Kejurnas) tersebut.

“Langkah ini dilakukan supaya tim bola voli Sulut dapat bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia,” kata Apituley.

Notje Apituley mengatakan, dalam menghadapi kejurnas yang juga sebagai ajang seleksi PON di Riau 2012 tersebut, Sulut terus melakukan persiapan secara matang.

Sulut telah mengirimkan tim bola voli putri daerah itu untuk melakukan uji coba di Bandung, Jawa Barat.

Dipilihnya Bandung karena daerah tersebut terdapat sejumlah klub bola voli yang dapat menjadi latih tanding bagi tim putri Sulut.

Melalui “try out” ini diharapkan kemampuan tim putri Sulut dapat terjadi peningkatan sehingga bisa bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia.

“Sedangkan tim putra, persiapannya terus dimantapkan di daerah ini,” kata Apituley.

Menurut Apituley, persaingan pada kejurnas tersebut cukup ketat, karena setiap daerah akan mempersiapkan dan mengirimkan tim terbaiknya.

Apalagi Kejurnas itu sebagai ajang kualifikasi PON, sehingga setiap daerah akan berusaha untuk meloloskan timnya ke Riau.

“Pada Kejurnas itu, tim bola voli Sulut menargetkan untuk dapat tampil maksimal, dan dapat lolos ke Riau” kata Apituley.

Dalam persiapan menghadapi Kejurnas itu, Sulut telah menyiapkan sebanyak 12 atlet putra dan 12 atlet putri hasil seleksi kejuaraan daerah bola voli se- Sulut.

Dari kejuaraan daerah itu, itu diambil sejumlah atlet potensial kemudian digodok dan diseleksi lagi hingga terbentuk tim tersebut. (ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading