Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Hadiah Festival Putra-Putri Duta Nusantara PIN Temui Titik Terang

Aldi Mawitjere   |   8 Juni 2012 – 09:11 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Setelah sempat diberitakan tentang kemungkinan tercorengnya sukses pelaksanaan Pekan Informasi Nasional IV di Kota Manado Tahun 2012. Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Komunikasi dan Informatika secara intensif melakukan penelusuran hadiah Festival Putra-Putri Duta Nusantara, menyusul laporan lisan dari para pemenang.“Selaku tuan dan nyonya rumah pelaksana Pekan Informasi Nasional yang telah berlangsung sukses perlu kami sampaikan kepada publik PIN dilaksanakan atas kerjasama pihak Kementrian Komunikasi dan Informatika, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kota Manado, dan pihak EO yang ditunjuk pihak kementrian. Khusus untuk penyelenggaraan Pameran dan iven yang berlangsung bersamaan dengan pameran tersebut, dalam pembagian job, sudah disepakati dilaksanakan oleh EO. Dalam konfirmasinya, pihak EO ternyata dalam penyelenggaraan Festival Putra-Putri Duta Nusantara melakukan kerjasama interntal dengan mitra lokal. Nah kepada mitra lokal inilah pihak EO memberikan penugasan untuk menangani iven yang berlangsung di lokasi Pameran, di antaranya festival tadi,” jelas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado, Fery Petrus Soetanto, S.Sos, M.M.

Lebih lanjut, mantan Ketua GM FKPPI Kota Manado ini membantah jika ada kesan pihak Pemerintah Kota Manado lepas tangan terhadap masalah-masalah yang timbul dalam penyelenggaraan PIN, termasuk di dalamnya penyerahan hadiah kepada para pemenang festival. Secara lugas dosen luar biasa pada sebuah sekolah komputer di kota Manado ini menerangkan,

“Sejak menerima laporan dari para pemenang, saya sendiri melakukan komunikasi intensif dengan event organizer (EO) Pekan Informasi Nasional, dalam hal ini PT PROEXCO ADJI INTERCOM, melalui President Direkturnya, Ir. Angela Puji. Ibu Puji sangat terkejut menerima informasi tentang masalah hadiah pemenang festival yang belum sampai ke tangan pemenang, karena semua sudah diserahkan kepada mitra lokal, sambil menyebut oknum berinisial ‘Ch’ sebagai penanggung jawab teknisnya,”tandasnya.

Kepala Bidang Pengembangan Sarana Komunikasi Dinas Kominfo Kota Manado, Moody Monareh, S.Sos, didampingi Kepala Seksi Pelayanan Pers, Media Center, dan Dokumentasi, Franky Mocodompis, S.Sos, menambahkan, sudah berulangkali menghubungi ‘Ch’ dengan nomor kontak 085823099118 dan 082192664112, tapi telepon dan sms kami belum dibalas, namun mereka terus mengupayakan penyelesaian lewat jalur lain melalui pihak EO di Jakarta selaku penanggung jawab kegiatan.

“Jika perlu, kami akan melakukan upaya hukum. Jadi kepada para pemenang, sekalipun kegiatan ini di luar domain kami, atas nama penyelenggara tentu dengan berbesar hati kami menyampaikan permohonan maaf, dan mohon kesabarannya menanti penyelesaian haknya. Masalah ini sudah dan sementara kami tangani, meskipun dalam kapasitas sebagai fasilitator terhadap pihak EO. Secepatnya kami akan menyampaikan hasil akhirnya kepada para pemenang, pihak sekolah, dan orang tua,”terang keduanya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading