Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Hadiri Hari Jadi Ratahan Timur, T2 Bagikan Kelambu

Staff Manado Today   |   20 Mei 2011 – 18:43 WITA

Ratahan Today – Beragam terobosan dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) di bawah kepemimpinan Bupati Telly Tjanggulung (T2) untuk kepentingan masyarakat. Setelah Gerakan Memberkati Tanah, GST-KOBUMA, dan Gerakan Sehari Tanpa Nasi, kali ini program mencegah warganya dari serangan nyamuk digalakkan.Sebanyak 35 ribu kelambu akan dibagikan kepada kurang lebih 27 ribu kepala keluarga.

‘’Ada 35 ribu kelambu yang akan dibagikan kepada seluruh masyarakat di Minahasa Tenggara,’’ ungkap Bupati, Telly Tjanggulung (T2) saat menyampaikan sambutan pada acara Hari jadi ke-1 Kecamatan Ratahan Timur di BPU Desa Pangu, Jumat (20/5).

Bupati menyerahklan kelambu secara simbolis kepada Camat Drs Ferry Uway MM, 3 Hukum Tua dan seorang warga. Lewat aparat pemerintah desa kelambu ini akan diteruskan kepada warga masyarakat. Bantuan Kelambu juga telah diserahkan di kecamatan Pasan dan Kecamatan Pusomaen. Kecamatan Pasan diserahkan saat Bupati menghadiri HUT kecamatan dan di Pusomaen saat menghadiri HUT Desa Tatengesan.

Selain menyerahkan kelambu, bukti kepedulian terhadap warganya, T2 sapaan akrabnya menyerahkan bantuan untuk mendukung berbagai kegiatan kemasyarakatan.

Dibagian lain sambutannya, Bupati mengingatkan warga desa Ratahan Timur untuk selalu mendukung program Pemkab Mitra salah satunya GST-KOBUMA.‘’Sudah ada Instruksi untuk program GST Kobuma. Camat, Hukum Tua, Pala harus melaksanakan itu,’’ tegas bupati pertama pilihan rakyat Mitra ini.

Perhatian ditunjukkan pada program pemerintah pusat, konversi minyak tanah ke gas. Secara simbolis pembagian tabung LPG, kompor, dan selang telah diserahkan di Pasan. Bupati mengingatkan kepada warganya untuk mendukung program ini.

Ada 27.127 keluarga di Minahasa Tenggara yang akan mendapat kompor gas gratis. ‘’Jangan merasa bom yang diberikan, tapi ini bagian dari pemberian pemerintah untuk kebaikan masyarakat. Cadangan minyak tanah makin berkurang, suatu saat akan habis,’’ urai mantan anggota DPRD Sulut ini.

‘’Mari kita semua dukung program pemerintah,’’ajaknya.

Hadir pada kegiatan ini asisten I Drs Frans Rolos, Asisten III Dra Feibe Rondonuwu MSi, Kepala Dinas, Kepala Badan, para hokum tua dan masyarakat se kecamatan Ratahan Timur.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading