Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Hama Ulat Gerayap Serang Padi di Tara-tara

Ardi Kalumata   |   19 Maret 2012 – 15:46 WITA
ulat gerayap

Hama ulat Gerayap menyerang sawah di Tara-tara

Tomohon, (manadotoday.com)–Lahan padi di Tomohon Barat tepatnya perkebunan Katua’naan di Tara-tara diserang Hama Ulat Gerayap.
Informasi yang dihimpun manadotoday.com, jumlah yang diserang hama sudah ada sekitar satu hektar dari 40 hektar sawah yang ada di perkebunan tersebut.
Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan (Distanakan) Kota Tomohon Jemmy Matindas SP ketika dikonfirmasi masalah tersebut mengaku pihaknya sudah menanganinya.
”Sejak pekan lalu kami sudah mengirimkan petugas untuk melakukan penyemprotan ke lokasi yang diserang hama,” ujar Matindas.
Namun menurutnya, penyemprotan bukan hanya di lokasi yang terserang hama tapi di 40 hektar di lokasi perkebunan tersebut.
”Kami mengantisipasinya dengan melakukan penyemprotan ke seluruh lokasi perkebunan Katua’naan. Ini untuk menumpas hama tersebut karena bukan tidak mungkin luasa yang terserang hama hanya satu hektar,” tukas Matindas. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading