Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Hanson Hadiri Tulude di Girian

Redaksi Manado Today   |   31 Januari 2011 – 22:54 WITA

Bitung Today – Wali Kota Bitung Hanny Sondakh menghadiri Gelar acara Tulude, di Kecamatan Girian setelah sebelumnya meresmikan gedung kantor kecamatan, Senin, (31/01/2011).
Gelar adat Tulude, yang dilakukan di setiap tanggal terakhir bulan Januari, merupakan adat Sangihe Talaud, yang telah menjadi agenda tahunan pemkot Bitung sejak tahun 1995, diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pdt Meytha Walukow STh.
Bertindak sebagai Tombondang Wanua Iamang Karendesan atau Sesepuh dalam Gelar adat Tulude Kepala pemerintahan setempat, yakni Camat Girian Steven Tuwaidan S Sos MSi.
Sedangkan pemotongan Kue Tamo, sebagai bentuk ucapan syukur atas berkat TUHAN, karena telah diberikan rejeki hasil bumi yang melimpah dilakukan oleh Bapak Boy Lombongbitung tokoh dan pemangku adat Sangihe Talaud.
Pada acara tersebut juga disemarakkan dengan Masamper (tari – tarian asal Sangihe Talaud).
Disamping Wali Kota Bitung Hanny Sondakh, hadir pada acara tersebut MJ Lomban, Wawali terpilih Kota Bitung 2011-2016, sejumlah kepala SKPD, Ketua panitia Gelar Tulude 2011 Petrus Tuangge S Sos, Sejumlah kepala SKPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) dan masyarakat setempat. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading