Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Hanson Presentasikan Potensi Bitung di Seminar Asean Connectivity

Staff Manado Today   |   11 Agustus 2011 – 18:49 WITA
Seminar Asean Connectivity

Walikota Bitung saat Presentasikan Potensi Bitung di Seminar Asean Connectivity

Bitung Today – Walikota Bitung Hanny Sondakh tampil sebagai salah satu pembicara pada seminar “Enhancing ASEAN Connectivity to Support ASEAN Community 2015″ yang dilaksanakan di Hotel Sintesa Peninsula, yang merupakan salah satu program Kementerian Luar Negeri RI cq. Direktorat jenderal kerja sama ASEAN.

Seminar yang dibuka langsung Gunernur Sulut, Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), Kamis (11/8/2011), selain Walikota Bitung Hanny Sondakh, tampil sebagai pembicara lainnya yakni Wakil Menteri Perhubungan Dr. Bambang Susantono, Dirjen kerjasama ASEAN Djauhari Oratmangun, Dubes RI Untuk ASEAN I Gede Ngurah Swajaya, Dubes Amerika Serikat Untuk Asean David Carden, Dubes Jepang Untuk Asean Takio Yamada, Wakil dari Uni Eropa Jan Willem-Blankert dan Direktur eksekutif economic research Institute for ASEAN and East Asia (ERIA ) Dr. Lim Hong Hin.

Sondakh yang tampil sebagai pembicara ke empat dalam seminar tersebut, menjelaskan berbagai potensi Kota Bitung yang letaknya strategis dalam lintas perdagangan dunia serta kekayaan alam yang melimpah yang ditunjang oleh Infrastruktut seperti pelabuhan Bitung sebagai pelabuhan Internasional yang terdiri dari pelabuhan peti kemas, pelabuhan barang dan jasa, pelabuhan penumpang dan pelabuhan ferry, sehingga kota bitung sudah siap menjadi titik masuk dan keluar arus peningkatan perdagangan dunia.

“Kota Bitung juga siap dalam mendukung komunitas ASEAN 2015,” ujar Sondakh.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sulut SHS, juga memuji keberhasilan yang telah diraih Hanny Sondakh dalam menakhodai Kota Bitung.

“Sondakh merupakan orang yang berhasil memajukan Kota Bitung juga Sulawesi Utara pada umumnya, dan prestasi tersebut layak untuk di berikan apresiasi,” terang SHS ornag nomor satu di Sulut ini.

Diketahui ikut mendampingi Sondakh dalam seminar tersebut Wakil Walikota Max J Lomban, SE MSi dan Kepala Bappeda Bitung Ir James Rompas, MSi. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading