Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

Hanya Rp 9 Juta, Biaya Reses DPRD Sulut Diminta Ditinjau Lagi

Redaksi Manado Today   |   28 Agustus 2010 – 12:53 WITA

Manado Today – Senin (30/08/10), DPRD Sulut akan memulai agenda reses di 6 Dapil yang ada di Sulawesi Utara.Terkait dengan reses yang akan berlangsung selama 4 Hari ini, sejumlah Anggota Dewan mengharapkan biaya reses sebesar 9 Juta ditinjau kembali.” Biaya reses sebesar Rp 9 Juta perlu ditinjau kembali karena tidak akan mencukupi. Dimana dana yang terserap dalam satu kali pelaksanaan reses lebih dari satu juta Rupiah bisa dibayangkan jika dalam satu dapil tersebut ada 10 atau lebih Kecamatan berapa saja dana yang akan terserap dalam pelaksanaan reses,” tanya John Dumais Ketua Komisi I DPRD Sulut.
Menurutnya, Reses adalah hal yang sangat penting karena di dalam reses mayarakat akan mengetahui sejauh mana tugas anggota dewan telah di laksanakan yang hal tersebut harus diketahui masyarakat.

Disamping itu pelaksanaan reses untuk menyerap aspirasi yang saat ini berkembang di masyarakat tetapi jika dana yang tersedia minim pasti akan berimbas pada tidak maksimal dan tidak efektifnya reses dilaksanakan karena tidak akan dapat merangkul seluruh aspirasi masyarakat.
” Bayangkan saja Pak Ben Alotia yang akan melaksanakan reses di daerah kepulauan dengan jumlah puluhan Kecamatan,apakah dengan 9 Juta akan maksimal pelaksanaan reses? demikian juga halnya dengan Benny Ramdhani di Dapil Bolmong Raya dan teman-teman di dapil lainnya,” ujarnya.

Dia juga menambahkan,  bila plot anggaran untuk pelaksanaan reses ditinjau kembali, dan dana yang akan ditambahkan nantinya akan diambil pada dana perjalanan dinas pimpinan yang tidak terlalu penting.

“Dana tersebut yang nantinya akan digeser pada dana reses sehingga tidak akan berpengaruh pada APBD, karena menurut saya idealnya dana reses Deprov Sulut Rp 30 Juta agar pelaksanaan Reses maksimal,” katanya. (almon)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading