Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Ekonomi dan Keuangan

Harga Bahan Bangunan di Manado Stabil

Aldi Mawitjere   |   17 Desember 2011 – 08:26 WITA

Manado, MTC – Harga berbagai jenis bahan bangunan di Kota Manado masih stabil menjelang Natal dan Tahun Baru. Dari pengakuan sejumlah toko bahan bangunan mengakui masih memiliki stok serta persediaan bahan bangunan yang cukup, sehingga tidak berdampak pada harga.
Salah satu pemilik toko bahan bangunan di Kelurahan Kairagi II Kecamatan Mapanget, Novi Hin mengatakan, untuk jenis semen dijual dengan harga yang bervariasi sesuai merk dan jenisnya. “Jenis semen Tonasa saat ini masih dijual dengan Rp56.000 untuk ukuran 50 kg, sementara semen Bosowa dan Tiga Roda masih bertahan pada harga Rp55.000 untuk 50 kg,” tukasnya.
Dikatakan, saat ini stok semen dan besi masih cukup tersedia diperkirakan bisa mencukupi sampai satu minggu ke depan. “Pasokan lancar serta stok yang cukup menyebabkan harga dan penjualan semen serta beberapa jenis bahan bangunan di Kota Manado dalam sepekan ini cenderung stabil,” katanya.
Sementara itu jenis Besi ukuran 10 milimeter masih dijual dengan harga Rp55.000 per batang, sementara ukuran 12 milimeter Rp60.000 per batang.
Selain itu itu harga beberapa jenis seng di tingkat pedagang juga masih bertahan pada kisaran harga Rp36.000- Rp37.000 untuk setiap lembarnya sesuai jenis dan merk seng.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading