Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Harga Cabai di Tomohon Tembus Rp 70 Ribu/Kg

Manado Today   |   15 Januari 2011 – 18:01 WITA

Tomohon Today – Sering turunnya hujan di Kota Bunga Tomohon turut mempengaruhi bahan strategis. Cabe misalnya, saat ini harganya menembus Rp 70 ribu per kilogram. Padahal, waktu Natal dan Tahun Baru lalu, harganya masih di kisaran Rp 30 hingga 40 ribu.Sejumlah pedagang yang ditemui di Pasar Tomohon mengaku, saat ini stok cabe memang agak kurang.

“Mungkin karena di seluruh daerah banyak hujan, sehingga buahnya banyak yang jatuh sebelum dipanen,” ungkap Ibu Martha, penjual bahan strategis seperti cabe, bawang dan tomat kepada manadotoday.com, Sabtu (15/01/2011).

Biasanya lanjut Ibu Martha dan pedagang lainnya, daerah pemasok seperti Gorontalo, Surabaya serta lokal Tomohon seperti Woloan, banyak memasukkan cabe. Tapi, untuk saat ini kurang.

Sementara itu, Kabag Perekonomian Setdakot Tomohon Jemmy Supit SE ketika dimintai tanggapan membenarkan kondisi tersebut.

“Ya, dari pantauan kami di lapangan, stok cabe agak kurang. Ino disebabkan banyaknya buah yang jatuh sebelum panen karena banyak turun hujan,” tukasnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading