Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung

Harga Cabe dan Bawang Merah di Pasar Tradisional Bitung Melejit

Aldy Monareh   |   26 Juni 2013 – 14:33 WITA

harga cabe, harga bawangBITUNG, (manadotoday.com) – Pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi, sejumlah harga sembilan bahan pokok (Sembako) di Pasar Tradisional Bitung ikut terkatrol.

Seperti halnya harga Cabe yang menurut sejumlah pedagang di Pasar Tradisonal Winenet, pekan lalu masih dijual Rp 24 Ribu per kilogram kini dijual dengan harga Rp 36 Ribu per kilogram. Begitupun Bawang Merah, yang dijual pekan lalu dengan harga Rp 23 ribu kini di jual dengan harga Rp 35 Ribu per kilogram. ”Kenaikan harga Cabe dan Bawang Merah akibat harga BBM bersubsidi Sudah naik,” kata Yati salah satu pedagang Pasar Winenet, kepada manadotoday, Rabu (26/6).

Padahal menurutnya, suplay kedua bahan pokok ke pedagang ini lancar. ”Karena biasanya harga Cabe dipengaruhi oleh suplay yang kurang dari pemasok dan cuaca yang sering hujan,” jelasnya.

Meski begitu pangakuan Yatti, hal ini belum berpengaruh terhadap minat warga membeli dua kebutuhan pokok Cabe dan Bawang Merah ini. ”Belum berpengaruh, penjualan kami masih normal,” terangnya.

Selain itu bahan baku lain yang mengalami kenaikan adalah minyak kelapa curah dan Tomat . Dimana minyak kelapa curah kini dijual Rp 11 Ribu per kilogram dari harga sebelumnya Rp 10 ribu per kilogram. Sementara harga Tomat naik Rp 2 ribu per kilogram dari harga semula Rp 3 ribu. ”Untuk bahan baku lain seperti Gula, Beras, Telur, serta kebutuhan dapur lainnya masih normal,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading