Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Harga Cabe di Bitung Tembus Rp 20 Ribu per Liter

Aldy Monareh   |   5 April 2012 – 16:18 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Harga komoditi Cabe atau oleh masyarakat lokal biasa disebut Rica, disejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Bitung di jual dengan harga Rp 20 Ribu per liter, naik hampir 100 persen jika dibandingkan dengan pekan lalu yang hanya Rp 12 Ribu per liter.
Bahar, salah satu pedagang di Pasar Ruko Pateten Bitung, kepada manadotoday, Kamis (5/4/2012) mengungkapkan bahwa naiknya harga rica disebabkan karena kurangnya stok dari Gorontalo, sebagai pemasok Cabe terbesar disejumlah pasar tradisional di Kota Bitung.
”Setiap hari harga Rica terus mengalami kenaikan, dan ini disebabkan minimnya pasokan Rica dari Gorontalo,” ujarnya.
Ia menyebutkan naiknya harga Rica kecil kemungkinan disebabkan oleh isu kenaikan sembako, sebab pada kenyataannya beberapa waktu lalu harga Rica mencapai hingga 100.000 per liter, disebabkan karena pengaruh cuaca.
”Bukan hanya Rica, Bawang merah juga mengalami kenaikan dari biasanya hanya Rp 13500 per kg, saat ini harga jualnya sudah mencapai Rp 16 Ribu per kilo gram,” ujarnya.
Sementara untuk bahan sembako lainnya, kata Bahar seperti Beras, Tomat, Minyak Curah, Gula dan Telur masih stabil. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading