Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Harga Cengkih Harus Mengacu Pergub 20 Tahun 2010

Redaksi Manado Today   |   12 Agustus 2010 – 15:02 WITA

Manado Today – Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Sulut, Adry Manengkey menyatakan, harga cengkih di saat panen raya ini, harus tetap mengacu pada Pergub nomor 20 tahun 2010, tentang harga cengkih yang tidak boleh dibawah 45 ribu/kilogramnya.“Harga cengkih harus mengacu pada Pergub 20 tahun 2010,” ujar Manengkey, Kamis (12/08/2010).

Penegasan dari Pemprov ini, disebebkan juga adanya informasi, dimana ada sejumlah pembeli cengkih, yang tidak mengacu pada Pergub, dengan membeli dibawah rata-rata kepada masyarakat.

Dikatakannya lagi, Pemprov juga akan tetap menyediakan dana talangan, yang akan dikhususkan bagi petani kecil. Kemudian, kami juga akan melakukan koordinasi dengan stakeholders terkait, agar tetap membeli cengkih masyaerakat kecil, dengan harga yang sesuai dengan Pergub.

“Pihak kami juga akan menurunkan tim peninjau, dalam melakukan pemantauan harga cengkih,” terang Manengkey. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading