Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Ekonomi dan Keuangan, Headline

Harga Cengkih Turun Rp 44.000/kg

Redaksi Manado Today   |   5 September 2010 – 18:48 WITA

Manado Today - Petani Cengkih keluhkan harga cengkih yang saat ini terkoreksi pada harga Rp 44.000/kg. Menurut mereka harga cengkih saat ini belum mampu menutupi biaya produksi dan perawatan cengkih.Johny petani cengkih yang berasal dari Motoling mengharapkan pemerintah daerah harus memberikan perhatian pada komoditas strategis andalan warga Sulut yang dari Minggu ke minggu terus mengalami penurunan.

Dikatakannya lagi, harga saat ini tidak mampu membiayai produksi dan perawatan cengkih, belum lagi ditambah biaya tambahan seperti mengeringkan cengkih karena saat ini intensitas curah hujan yang sangat tinggi akhir-akhir ini.

” Harga cengkih idealnya 50 ribu/kg,karena dengan harga tersebut,dapat menutupi biaya produksi dan perawatan cengkih,” ujarnya sembari mengharapkan pemerintah menyediakan dana talangan untuk mengantisipasi harga cengkih yang terus mengalami penurunan.

Untuk diketahui pada beberapa waktu lalu harga cengkih berada pada kisaran 50 ribu/kg dan hingga tiga minggu terakhir terus mengalami penurunan hingga 44 ribu/kg . (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading