Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Harga Isi Ulang LPG 3 Kg di Bitung Tembus Rp 18 Ribu

Aldy Monareh   |   18 Juni 2012 – 11:02 WITA

Warga Cenderung Gunakan Kayu Bakar

BITUNG, (manadotoday.com) – Harga Isi Ulang tabung LPG 3 Kg, di sejumlah wilayah di Kota Bitung terus mengalami kenaikan. Jika pada beberapa bulan lalu masih dijual dikisaran Rp 15 Ribu, namun saat ini di tingkat pengecer sudah ada yang menjual hingga Rp 18 Ribu.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh Nini, salah satu Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Kelurahan Tanjung Merah Kecamatan Matuari.

”Ya, jelas saat ini harga jual LPG 3 Kg, sudah sangat memberatkan. Apalagi warga berpenghasilan rendah seperti saya,” aku IRT dua anak ini.

Padahal menurutnya pada sosialisasi penggunaan LPG oleh Pertamina dan Pemerintah beberapa waktu lalu di Kelurahannya, harga jual isi ulang hanya Rp 12.750.

”Parahnya lagi ditingkat pengecer sering kehabisan stok,” ujarnya.

Karena itu kami berharap pemerintah kota dapat menindaklanjuti hal ini, sehingga agen atau pengecer tidak seenanknya menaikkan tarif.

”Sebab pada dasarnya kami masayarakat kecil yang dirugikan,” ujarnya sembari mengaku mahalnya harga isi ulang LPG 3 Kg, saat ini Ia terpaksa harus beralih menggunakan kayu bakar. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading