Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Harga Jual LPG Bersubsidi Dipertanyakan Warga

Manado Today   |   24 November 2010 – 15:05 WITA

Bitung Today – Aktifis Pemuda Kota Bitung Berty Lumempouw menyoroti tingginya harga jual LPG di Sulut yang terbilang mahal bila dibandingkan dengan daerah lain.

LPG Bersubsidi

“Masyarakat perlu merasakan harga subsidi gas, bukan sebaliknya. Justru peredaran LPG yang dijual ke konsumen terbilang cukup mahal,” ujar Lumempouw kepad manadotoday.

Lanjut Lumempouw, LPG dengan ukuran tabung 12 kg yang tengah beredar luas dipasaran Sulut, di jual ke konsumen dengan harga berkisar Rp 130-140 ribu. Sementara dari pemasok dengan ukuran yang sama hanya berkisar Rp 70 ribu.

‘’Masyarakat memang selama ini tidak pernah mengetahui soal subsidi LPG,padahal masyarakat sebagai konsumen telah dirugikan dengan harga jual tersebut,” ungkapnya.

Untuk itu Lumempouw menghimbau agar pemerintah dalam mensosialisasi penggunaan LPG perlu menyampaikan hal ini bersubsidi, bukan hanya memberikan secara cuma-cuma tabung gas dan cara penggunaannya ke masyarakat,termasuk harga jual baik ukuran 3 kg atau 12 kg.

Diketahui kebijakan pemerintah untuk melakukan konversi dianggap sebagai salah satu terobosan penting dalam mengatasi rancunya pengembangan dan pemanfaatan energi. Sehingga langkah ini dianggap cukup strategis mengingat kedepan secara perlahan akan ada penghapusan subsidi terhadap Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya jenis Minyak Tanah (MT). Dengan begitu subsidi BBM lambat laun akan dialihkan ke Liquefied Petroleum Gas (LPG). (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading