Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Harga MT di Kota Bitung Terus Melambung

Aldy Monareh   |   18 Februari 2012 – 18:20 WITA

Harga Tembus 15 Ribu per liter
Bitung, (manadotoday.com) – Meskipun sebagian besar warga telah beralih menggunakan Liquefied Petroleum Gas (LPG) 3 Kg bantuan pemerintah, namun kebutuhan warga akan Minyak Tanah (MT) di Kota Bitung ini masih tetap tinggi.
Buktinya dari pengakuan sejumlah warga minyak tanah masih dijadikan alternatif ketika stok LPG di sejumlah depot habis.
”Torang memang masih pake minyak tanah untuk memasak, soalnya stok LPG 3 kg yang di sejumlah warung dan Depot sering habis,” tutur Linda IRT, asal Madidir, Sabtu (18/2/2012).
Kendati harga MT saat ini terus melambung, karena sulit didapat, namun Ia mengaku MT masih sangat diperlukan. Meski diakuinya pula masih mendapatkan 2 liter setiap bulan dari Kelurahan, namun itu tidaklah cukup.
”Saat ini MT di tingkat pengecer ada yang menjual mulai dari 10 hingga 15 Ribu per liter, namun mau tidak mau harus dibeli apalagi jika stok LPG habis di pasaran,” ujarnya.
Namun sebagai Rakyat kecil, ia mengaku bingung dengan harga yang membumbung tinggi ini. Pasalnya yang Ia ketahui harga MT Industri hanya Rp 9.300, namun kenapa harus di jual dengan harga selangit.
”Kami berharap pemerintah, dan instansi terkait menindaklanjuti hal ini karena, harga di tingkat pengecer ada yang menjual hingga Rp 15 Ribu, jauh diatas harga industri yang hanya Rp 9.300, ” keluhnya.
Sementara itu Kabag Perekonomian Pemkot Bitung Oktaf Kandoli, ketika hendak dikonfirmasi manadotoday mrlalui HP, tidak bisa dihubungi karena HP dengan nomor 08524055xxxx dalam keadaan tidak aktif. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading