Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Harga MT Melonjak, Pemprov Sulut Bentuk Tim Sidak

Tonny Sumakul   |   9 November 2011 – 17:34 WITA

Manado, MTC – Terkait naiknya harga minyak tanah (MT) di sejumlah wilayah di Sulut yang mencapai Rp. 9000 per-liter, Pemprov dibawah koordinasi Biro Perekonomian Sulut, membentuk tim yang nantinya akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di seluruh pangkalan MT yang ada di daerah ini.

Adri Manengkey

Adri Manengkey

Menurut Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Sulut, Adri Manengkey, nantinya tim akan mencari data, untuk mengetahui kenapa harga minyak ini telah melonjak. Sebab, perlu dihindari, jangan sampai harga minyak tanah naik, karena keputusan sepihak dari pangkalan-pangkalan MT.
“Tim ini nantinya akan melakukan sidak di pangkalan-pangkalan MT maupun di pengecer lainnya, untuk menyanyakan alasan kenaikan harga MT tersebut,” ujar Manengkey.
Disinggung kenaikan harga MT tersebut dipicu akibat rencana pencabutan MT bersubsidi di Sulut pada bulan Desember mendatang, Manengkey mengatakan, pihaknya masih akan menyelidikinya.
“Itu yang kita akan cari tahu. Sebab, kami sendiri sedang berupaya melakukan permohonan ke pemerintah pusat, untuk penundaan pencabutan MT bersubsidi di daerah ini,” ungkapnya.
Lanjutnya menyampaikan, upaya penundaan pengurangan MT bversubsidi di Sulut itu dilakukan, mengingat di Bulan Desember juga, akan dilaksanakannya hari raya keagamaan di daerah ini, yang dinilai kebutuhan MT dari masyarakat akan meningkat.
“Suratnya permohonan penundaan pencabutan MT bersubsidi itu, sudah ditandatangani pak Wagub. Kami akan segera mengirimnya ke pusat dan juga pertamina,” kata manengkey lagi.
Ia menambahkan, masyarakat juga dihimbau tak melakukan aksi pemborongan MT, sebab Pemprov Sulut sendiri, terus melakukan upaya penundaan kenaikan harga MT di daerah ini.
Diketahui, rencana pencabutan MT bersubsidi di Sulut itu, akan dilakukan 5 Desember 2011 mendatang, dan diperkirakan harga MT akan menjadi di kisaran Rp. 8000 per-liter. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading