Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado Siar

Harga Pertamax di Sulut Tetap Rp 9250 per Liter

Redaksi Manado Today   |   16 April 2011 – 22:34 WITA

Manado Today – Pertamina mempertahankan harga pertamax di Kota Manado, Sulawesi Utara tetap bertahan dikisaran Rp9.250 per liter, dalam upaya memotivasi masyarakat tetap tertarik beli premium non subsidi tersebut.

“Kita tidak menaikkan harga pertamax guna menjaga pembelian masyarakat Manado dan sekitarnya sehingga tetap tinggi,” kata Sales Area Manager BBM Retail Pertamina Manado, Irwansyah di Manado, Sabtu.

Irwansyah mengatakan, harga yang sudah mencapai Rp9.250 per liter, memang sudah mahal bila dibandingkan dengan BBM subsidi yang hanya sebesar Rp4.500 per liter.

“Berharap dengan harga pertamax yang dipertahankan tidak naik, masyarakat Manado tetap tertarik menggunakan bahan bakar non subsidi tersebut,” kata Irwansyah.

Sejak harga pertamax mengalami kenaikan harga, kata Irwansyah, memang berdampak penurunan pembelian masyarakat Manado terhadap bahan bakar tersebut, karena itu berharap dengan kualitas yang lebih baik, pertamax tetap laku dibeli masyarakat.

Guna mendorong pembelian masyarakat terhadap pertamax meningkat, kata Irwansyah maka pihaknya merencanakan menambah titik penjualan lebih banyak pada tahun-tahun mendatang.

“Kita upayakan seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang ada di semua kabupaten/kota di Sulut menjual pertamax, sehingga terbiasa menggunakan bahan bakar non subsidi tersebut,” kata Irwansyah.

Pertamax punya keunggulan dibandingkan menggunakan premium, diantaranya yang nyata, tarikan kendaraan menjadi lebih ringan, serta kondisi mesin kendaraan lebih awet karena pembangkaran lebih normal. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading