Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Harga Sapi dan Kambing di Gorontalo Melonjak

Tonny Sumakul   |   13 Oktober 2011 – 16:37 WITA

Gorontalo Today – Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, harga sapi dan kambing di Gorontalo, melonjak. Kenaikan ini sendiri, diakibatkan tingginya permintaan baik untuk keperluan pasar lokal maupun yang dikirim ke luar daerah itu, diantaranya Manado, Palu, Balikpapan dan Samarinda.

Aluwi salah satu pedagang sapi yang telah berprofesi sekitar 10 tahun, mengatakan, kenaikan harga inimemang juga sudah menjadi tradisi, setiap sebulan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha.

“Ini dipicu permintaan yang tinggi untuk kedua jenis hewan tersebut,” ujar Aluwi.

Hal yang sama juga disampaikan Wawan, seorang pedagang sapi di Kabupaten Gorontalo. Menurutnya, permintaan hewan kurban Idul Adha itu, berkisar dari 15 hingga 20 ekor per-harinya.

“Untuk harga sapi berkisar antara Rp. 6,5 juta hingga Rp. 20 juta per ekor. Dan untuk harga kambing antara Rp. 500 ribu hingga Rp. 750 ribu per ekor,” terangnya. (ant/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading