Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Harga Sembako di Minahasa Tenggara Mulai Merangkak Naik

David Masengi   |   17 Februari 2012 – 22:19 WITA

Kenaikan Gaji PNS Dinilai Tidak Berpengaruh
Ratahan, (manadotoday.com ) – Sembilan bahan pokok (Sembako) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kini mulai merangkak naik. Dari pengakuan sejumlah Ibu Rumah tangga meskipun Gaji PNS juga mengalami kenaikan namun hal ini dinilai tidak berpengaruh.
”Meskipun ada kenaikan gaji namun ini tidak berpengaruh, karena Gaji PNS naik sembako-pun ikut ikutan naik, yang berimbas pada semakin tingginya biaya hidup, ” ujar Yenny Pesik salah satu warg Ratahan yang diiyakan sejumlah IRT lainnya, kepada manadotoday, Jumat (17/2/2012) siang tadi.
Pelak saja akibat kondisi ini mereka mengaku mulai resah dengan kenaikan sembako saat ini.
”Saat ini batang bawang saja dari biasanya Rp 1500 untuk satu ikat naik menjadi Rp 2500 per ikat, ” ujarnya.
Begitupun dengan minyak goerng curah per kg naik Rp 500, dari harga semula Rp11.000, begitupun harga sembako lainnya, sementar untuk beras lokal masih terbilang stabil dan dijual pada kisaran Rp 5000 sampai Rp 6000 per liternya.
“Kami minta agar pemerintah melakukan pengawasan terhadap harga sembako, sehingga tidak dimanfaatkan pedagang untuk memainkan harga,” tuturnya.
Menanggapi kelihan ini, Kabag Humas Pemkab Mitra Ezra Sengkey berjanji pihaknya akan menyampaikan hal ini ke instansi terkait.
”Tapi yang pasti pemerintah akan melakukan pengawasan dan kontrol terhadap bahan sembako, agar tidak dimanfaatkan oknum yang hanya mencari keuntungan, serta akan melakukan koordinasi secara berjenjang dengan instansi terkait,” terangnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading